Rayunsyah Pitra Darmawan, Mahasiswa PGMI IAIN PONTIANAK meraih Penghargaan pada Kegiatan BUAF 8th 2024

Rayunsyah Pitra Darmawan merupakan salah seorang mahasiswa PGMI yang berprestasi di prodi tersebut. Hal ini terjadi Setelah Rayunsyah Pitra Darmawan meraih Penghargaan internasional pada kegiatan The 8th Borneo undergraduate Academic Forum (BUAF) 2024 yang dilaksanakan di UINSI SAMARINDA, Kalimantan Timur. Kegiatan BUAF ini dilaksanakan pada 17-19 September 2024 yang diikuti oleh berbagai kampus di kalimantan seperti IAIN Pontianak, IAIN Palangkaraya, UINSI Samarinda, UIN Antasari Banjarmasin, Universitas Widya Gama, dan kampus lainnya. dengan   berbagai lika liku panjang yang dihadapi akhirnya Rayunsyah Pitra Darmawan berhasil membawakan artikel ilmiah nya yang berjudul “Utilization of Social Media In Science Learning Among prospective Madrasah Ibtidaiyah Teachers at IAIN Pontianak” serta berhasil mendapatkan penghargaan The 3rd best slide presentation venue Science technology.

Setelah selesai kegiatan BUAF 8th, tepatnya pada 20 September 2024 Rayunsyah Pitra Darmawan dan rombongan delegasi dari IAIN Pontianak kembali ke Pontianak. Keberhasilan ini bukanlah hasil jerih payah yang dilakukan Rayun selama ini namun keberhasilan ini adalah karena  support orang orang terdekat Rayun mulai dari orang Tua, Keluarga, para mentor, dosen, teman teman dan masih banyak lagi.

Rayunsyah Pitra Darmawan selalu yakin bahwa setiap perjuangan akan membuahkan hasil, meskipun hal tersebut dari hal yang kecil tetapi lama kelamaan akan memupuk semangat hingga menjadi hal hal besar kedepannya. Perjalanan BUAF ini menjadi pelajaran yang membekas dalam hidup Rayunsyah Pitra Darmawan, hal ini kemudian menjadi semangat dan motivasi awal bagi Rayun untuk belajar lebih giat agar dapat mengharumkan kembali nama kampus, prodi tercinta dan dapat bermanfaat untuk bangsa, dan agama.

Oleh: Angga Bayu Segara