Perkuat Kompetensi Mahasiswa, Prodi PGMI Adakan Kegiatan Praktikum Seni Budaya dan Hasta Karya

Kegiatan praktikum seni budaya dan hasta karya program studi pendidikan guru madrasah ibtidaiyah (PGMI) yang dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu, 15-16 Oktober 2022 dapat terlaksana sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. Acara ini berlangsung di ruang teather FTIK IAIN Pontianak (505) gedung Saifuddin Zuhri. Acara pembukaannya dimulai pukul 07.15 wib di hari Sabtu  dihadiri oleh dekan FTIK IAIN Pontianak, bapak Dr. H. Hermansyah, M. Ag.  Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tema “Mewujudkan Karakter Pendidik yang Terampil, Kreatif, Inovatif, Berkualitas dan Unggul Melalui Praktikum Seni Budaya dan Hasta Karya”.

Pada kesempatan tersebut, dekan FTIK IAIN Pontianak memberikan kata sambutan sekaligus membuka acara secara resmi. Pesan yang diberikan oleh dekan FTIK IAIN Pontianak, Dr. H. Hermansyah, M.Ag adalah mengajak seluruh mahasiswa FTIK IAIN Pontianak khususnya mahasiswa prodi PGMI agar menumbuhkan rasa cinta pada lingkungan dengan memprioritaskan kebersihan. Menjaga lingkungan perkuliahan kita adalah kewajiban kita sebagai warga akademika FTIK IAIN Pontianak agar kita betah belajar di dalamnya. Selain itu, Dr. H. Hermansyah, M.Ag juga menegaskan bahwa beliau bukanlah pemimpin tetapi pelayan bagi mahasiswa. Artinya beliau menerima dengan tangan terbuka semua saran dan masukan dari semua pihak baik dari dosen maupun mahasiswa demi kebaikan dan perbaikan mutu FTIK IAIN Pontianak di masa mendatang. Beliau juga berharap pada seluruh mahasiswa PGMI agar mampu bersaing dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dengan seluruh kompetensi dasar yang dimiliki.

Kegiatan Merajut

Selain itu, Kaprodi PGMI (Ibu Kartini, M.Ag) juga berpesan bahwa agar mahasiswa Prodi PGMI harus tetap menjadi teladan bagi diri sendiri maupun mahasiswa lainnya, baik dalam hal berkarya maupun bertingkah laku yang mencerminkan kepribadian sebagai calon guru dimasa depan. Disambung dengan sambutan dari bapak Resvan, M.Pd selaku ketua panitia dalam kegiatan tersebut bahwa kegiatan ini merupakan salah bentuk kepedulian Prodi PGMI dalam memberikan bekal keterampilan yang bisa dikembangkan nantinya di masyarakat.

Oleh: Saumi Setyaningrum, M.Si

Editor: Firman Shantya Budi, M.Sc