TINDAK LANJUT PENYELESAIAN MASA STUDI MAHASISWA ANGKATAN 2017 PRODI PGMI

Tepatnya pada hari Selasa, 6 Februari 2024 pukul 09.00 wib sampai dengan selesai telah dilaksanakan pertemuan antara prodi PGMI dengan mahasiswa angkatan tahun 2017 yang telah memasuki masa akhir studi di ruang 409 FTIK IAIN Pontianak. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud tindak lanjut dari pembinaan sebelumnya yang dilakukan rutin setiap awal bulan secara online lewat wa grub.

Pada kesempatan ini dihadiri langsung oleh kaprodi PGMI, Sekretaris prodi serta 21 mahasiswa prodi PGMI angkatan 2017 yang masih berminat untuk menyelesaikan studinya di semester genap tahun akademik 2023/2024. Masih ada beberapa mahasiswa lagi yang belum bisa hadir dikarenakan sakit.

Ibu Hj. Kartini, M.Ag selaku Kaprodi PGMI memberikan pengarahan dengan penuh semangat. Beliau mengatakan bahwa kita harus selalu berpikir dan bertindak positif dalam semua hal. InsyaAllah, Allah SWT memberkahi langkah kita. Hidup berkah dunia akhirat dalam mengembangkan kreativitas dan inovasi menuju PGMI unggul. Rasa syukur atas kerja keras, kekompakan, kebersamaan dari semua lini dari prodi PGMI sehingga bisa terwujud pertemuan seperti ini. Pertemuan ini bertujuan untuk membantu mahasiswa Angkatan 2017 dalam menyelesaikan studi di semester ke-14 pada semester genap tahun akademik 2023/2024. Prodi akan berusaha keras untuk memberikan motivasi dan arahan dari semua mahasiswa Angkatan 2017 agar bisa menyelesaikan studi sebelum akhir Juni 2024. Hal ini dikarenakan masa studi Angkatan 2017 hanya sampai akhir Agustus 2024. Diharapkan kepada seluruh mahasiswa Angkatan 2017 yang masih menginginkan menyelesaikan studinya wajib rajin untuk konsultasi dengan pihak prodi PGMI juga meluangkan waktu dan tenaga sepenuhnya untuk penyelesaian penyusunan skripsi. Sangat diharapkan bahwa seluruh mahasiswa ini mampu melaksanakan sidang skripsi mereka di akhir bulan Mei 2024. Semua kendala yang dihadapi oleh mahasiswa wajib diberitahukan kepada pihak prodi agar segera dicarikan solusinya. Kaprodi PGMI juga akan melakukan koordinasi dengan Dekan untuk membantu penyelesaian seluruh mahasiswa Angkatan 2017 yang masih menginginkan menyelesaiakan studinya.

Sebelum menutup pertemuan, Hj. Kartini, M.Ag selaku kaprodi PGMI juga mengingatkan kepada seluruh mahasiswa agar segera melunasi daftar ulang semester genap tahun akademik 2023/2024, melakukan proses KRS-an dengan mengambil mata kuliah skripsi, serta menegaskan bagi mahasiswa yang belum mendapatkan dosen pembimbing skripsi segera mulai menyusun proposal penelitian koordinasi dengan dosen penasehat akademik masing-masing sedangkan bagi yang sudah memulai menyusun skripsi agar rajin untuk konsultasi dengan dosen pembimbing masing-masing.

(Penulis: Saumi Setyaningrum, M.Si)