Mahasiswa PGMI Melakukan Sosialisasi ke SDN 39 Sungai Ambawang

Sabtu, 25 November 2023, Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyyah (PGMI) Semester 3 Kelas D
Melaksanakan suatu program turun lapangan ke salah satu Sekolah yang berada Di Sungai Ambawang Yaitu Sekolah Dasar Negeri (SDN) 39 Sungai Ambawang.
Tujuan mereka mengunjungi Sekolah Dasar Negeri 39 Sungai Ambawang itu ialah untuk memenuhi salah satu tugas dari dosen pada mata kuliah psikologi pendidikan dan juga sekaligus bertujuan Menyampaikan edukasi Kepada siswa dan siswi disana Mengenai stunting, Stop bullying dan berbagai macam topik lainnya.
Mereka disambut dengan baik oleh guru-guru di Sekolah tersebut dan diberi sambutan dan arahan langsung dari Kepala Sekolah di SDN 39 Sungai Ambawang tersebut. Di dalam kelas mereka langsung disambut dengan ice breaking yang sebelum nya telah diterapkan oleh guru kelasnya. Para siswa dan siswi disana menganggap mereka sebagai guru mereka dan berprilaku dengan sopan dan santun.


Ada beberapa dari mereka yang awalnya sedikit nervous namun pada saat telah menghadap siswa mereka pun percaya diri dengan bekal materi yang mereka punya, dikarenakan suasana didalam kelas tidak menegangkan dan para siswa dan siswi juga bersemangat dalam mendengarkan apa yang disampaikan mereka.

Setelah mereka selesai dalam menyampaikan edukasi dan istirahat ibu Kusrini, S. Pd., M. Pd selaku kepala sekolah di SDN 39 Sungai Ambawang dan juga staf dewan guru menutup dengan menyampaikan pesan, kesan dan harapan kepada seluruh mahasiswa yang ikut serta dalam kegiatan tersebut dan juga foto bersama staf guru dan sebagian siswa dan siswi.
Bagi mereka kegiatan ini memiliki banyak manfaat yang salah satunya ialah sebagai gambaran nyata yang terjadi di sekolah yang mana pada suatu hari mereka pasti akan merasakan hal tersebut, Dan juga menambah wawasan serta pengalaman bagi para mahasiswa.

Penulis: Saradilla