OPTIMIS UNGGUL, PRODI PGMI MELAKSANAKAN KARANTINA DOSEN TETAP PROGRAM STUDI UNTUK PERSIAPAN AKREDITASI

Pontianak, 2-3 Februari 2023 Prodi PGMI melaksanakan karantina dosen tetap program studi untuk persiapan akreditasi. Kegiatan ini bertujuan untuk menyinkronkan data yang sudah ada dengan data yang seharusnya ada menurut instrumen APS dari LAMDIK. Karantina ini dihadiri oleh 13 DTPS yang menjadi tim akreditasi di prodi PGMI.

Karantina ini dipimpin langsung oleh Kaprodi PGMI Kartini, S.Ag., M.Ag., Beliau memiliki harapan yang besar untuk memperoleh predikat unggul pada akreditasi program studi yang rencananya akan dilaksanakan pada tahun 2024 dengan proses pengajuan ISK terlebih dahulu. Rencana pengajuan ISK akan dibicarakan lebih lanjut dengan pimpinan di dekanat. Harapan besar prodi PGMI untuk memperoleh predikat unggul juga didukung dengan kekompakan dan semangat untuk konsisten dalam bekerja yang berorientasi pada kualitas.

Hasil dari kegiatan ini adalah ada beberapa kekurangan yang harus prodi PGMI komunikasikan lebih lanjut dengan pimpinan dekanat untuk segera ditindaklanjuti. Kekurangan yang ada antara lain tetang Visi Keilmuan yanng belum dibentuk oleh prodi PGMI karena perbedaan instrumen akreditasi dari BAN-PT denfan Instrumen akreditasi dari LAMDIK tentang Visi. Sehingga prodi PGMI harus segera melakukan review VMTS untuk memenuhi kekurangan tersebut.