Dalam Rangka Meningkatkan Kreatifitas dan Keterampilan Mahasiswa Prodi PGMI Melaksanakan Praktikum Media Pembelajaran PKN

Kegiatan ini dilaksanakan di lingkungan FTIK IAIN Pontianak  mulai pukul 07.00 wib sampai selesai secara daring melalui google meet.Praktikum Media Pembelajaran PKN Prodi PGMI mulai dilaksanakan pada hari Sabtu, 29 Oktober 2022 yang diikuti oleh seluruh mahasiswa angkatan 2020 dengan  tema, “Mewujudkan Karakter Pendidik yang Terampil, Kreatif, Inovatif, Berkualitas dan Unggul melalui Praktikum Media Pembelajaran”.

Kegiatan Praktikum Media Pembelajaran ini diikuti oleh mahasiswa angkatan 2020 prodi PGMI yaitu berupa pelatihan langsung tentang media pembelajaran PKN yang diisi oleh Ibu Daniarti, M.Pd selaku narasumber. Materi yang disampaikan tentang” Panduan pembuatan media pembelajaran dengan google site”. Selama kegiatan berlangsung mahasiswa sangat antusias mengikuti panduan pembuatan media ini. Ibu Daniarti selaku narasumber menjelaskan pentingnya menulis dan terampil dalam membuat media pembelajaran, hal ini mempermudah saat diterapkan di sekolah dan kegiatan yang lain. Beliau berpesan”Menulislah, karena dengan menulis bisa membawa kita dikenal orang, bisa mengikuti kegiatan keluar kota secara gratis dan bisa mendapat uang dari hasil menulis”.

Penulis: Asmiati, M.Sc.