LAKUKAN SINKRONISASI DATA MAHASISWA DI SIAKAD DAN PDDIKTI, PTID BEKERJA SAMA DENGAN PRODI PGMI

Rabu, 8 Maret 2023. Pusat Teknologi Informasi dan Data IAIN Pontianak mengadakan sinkronisasi data mahasiswa di siakad dan pddikti. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala PTID (Dr. Imron Muttaqiin, M.Pd), Dekan FTIK (Dr. Hermansyah, M.Ag), Kaprodi PGMI (Kartini, M.Ag), 7 orang yang terdiri dari pimpinan PTID dan staff, dan dari 2 prodi PGMI, 2 staff akademik FTIK. Kegiatan ini dimulai pukul 09.00 WIB s.d Pukul 16.00 WIB di ruang rapat FTIK 314.

Kegiatan ini, bertujuan agar data mahasiswa yang terinput di PDDIKTI dan siakad selaras. Sehingga data mahasiswa menjadi jelas statusnya (aktif atau non aktif). Sinkronisasi data ini direncanakan akan dilakukan PTID dengan bekerjasama dengan seluruh prodi di IAIN Pontianak. Prodi PGMI menjadi prodi pertama yang melakukan sinkronisasi di FTIK. Hal ini diapresiasi oleh Dekan FTIK IAIN Pontianak karena dinilai menjadi prodi yang siap dan sudah memiliki lulusan dan data mahasiswa yang lengkap. Proses Sinkronisasi ini merupakan pekerjaan rutin yang memang harus terus dilakukan oleh pengelola data di fakultas yang bersinergi dengan prodi.

Sinkronisasi ini dilakukan dengan hati-hati dan teliti sehingga data yang diselaraskan terbukti valid sesuai dengan data mahasiswa di bagian akademik institusi. Harapan besar prodi PGMI pada kegiatan ini, semua data mahasiswa dapat diselaraskan dan update secara lengkap dan menyeluruh di setiap angkatan.

Penulis: Roikhatul Janah.