KOMITMEN SIMULASI REAKREDITASI, PRODI PGMI LAKUKAN RAPAT PERSIAPAN SIMULASI REAKREDITASI PROGRAM STUDI

Pontianak, 3 April 2023. Kaprodi PGMI mengundang DTPS PGMI sekaligus tim reakreditasi untuk rapat persiapan simulasi reakreditasi. Kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 10.30 WIB – Selesai di Meeting Room FTIK IAIN Pontianak. Dengan dihadiri 13 orang tim reakreditasi. Rapat persiapan ini dilaksanakan untuk mempersiapkan simulasi akreditasi dengan Lembaga Penjamin Mutu (LPM) IAIN Pontianak.

Kaprodi PGMI menyampaikan pekerjaan berat ini akan terasa ringan dan menyenangkan jika dilalui dengan kekompakan dan kebersamaan. Simulasi reakreditasi rencananya akan dilaksanakan pada bulan Mei 2023 dengan mendatangkan Asessor Lamdik dan praktisi penjaminan mutu dari perguruan tinggi lain. Point penting lain disampaikan ketua UPM bahwa yang harus dipersiapkan adalah terkait penentuan TS yang akan diberlakukan dalam reakreditasi, membuat timeline pekerjaan yang jelas sehingga target-target dapat terwujud dengan maksimal.

Harapan besar tim akreditasi dalam pelaksanaan simulasi nantinya dapat mempersiapkan dengan baik terkait borang dan point-point penting dalam akreditasi yang dapat dimaksimalkan oleh tim reakreditasi prodi PGMI.

Penulis: Roikhatul Janah