GUGUS KENDALI MUTU PROGRAM STUDI PGMI IKUTI PENINGKATAN KAPASITAS YANG DISELNGGARAKAN OLEH LEMBAGA PENJAMIN MUTU

Pontianak, 26 – 27 Juni 2023 Unit Penjamin Mutu (UPM) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan sekaligus Dosen Tetap Program Studi PGMI Vidya Setyaningrum, M.Pd. dan Gugus Kendali Mutu (GKM) Prodi PGMI Roikhatul Janah, S.Pd.I., M.Pd. mengikuti kegiatan peningkatan kapasitas UPM dan GKM dii Hotel Orcardz Gajahmada Pontianak. Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini, dilaksanakan secara intensif dan mendatangkan narasumber eksternal. Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Rektor 1 Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga Bapak Dr. Ali Hasmy, M.Si, Ketua LPM Bapak Dr. M. Edi Kurnanto, M.Pd, serta Sekertaris LPM Bapak Dr. Erwin, M.Ag.

Pada Tanggal 26 Juni 2023 peserta peningkatan kapasitas mendapatkan materi tentang peran UPM dan GKM di Perguruan Tinggi yang disampaikan oleh Prof. Dr. Rohmad Qomari, M.Pd. dari UIN Prof. KH. Saifudin Zuhri Purwokerto. Adapun materi – materi yang disampaikan antara lain: tugas pokok dan fungsi UPM dan GKM dalam sistem penjaminan mutu internal, best practice UPM-GKM UIN Prof. KH. Saifudin Zuhri Purwokerto, UPM dan GKM dalam penyusunan kurikulum program studi, dan yang terakhir tentang UPM dan GKM dalam evaluasi kurikulum Program studi.

Pada Hari terakhir atau selasa, 27 Juni 2023 peserta peningkatan kapasistas mendapatkan materi tentang penyusunan LED dan LKPS yang disampaikan oleh Yusuf Nalim, S.Si., M.Si dari UIN KH. Abdurrahman Wahid Pekalongan. Adapun Materi-materi yang disampaikan antara lain Penjelasan tentang Sistem Penjamin Mutu Internal (SPMI), Teknik penulisan yang efektif untuk LKPS dan LED, penyusunan struktur dan isi LKPS dan LED (BAN-PT dan LAM), kolaborasi dan Pertukaran pengalaman antar peserta.

Penulis: Roikhatul