ADAKAN PAMERAN SENI RUPA & INOVASI BAHAN PANGAN PRODI PGMI SAJIKAN BUKTI NYATA PRODUK DAN LUARAN HASIL PERKULIAHAN

23 Juni 2023, Program Studi PGMI mengadakan kegiatan pameran seni rupa dan inovasi bahan pangan di halaman parkir gedung Prof. KH. Saifudin Zuhri mulai pukul 08.00 – 16.00 WIB. Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan FTIK IAIN Pontianak, Plh Kaprodi PGMI, Kaprodi dan Sekprodi PAI, PBA, PIAUD, Tadris Bahasa Inggris, Tadris Matematika, Dosen Homebase Prodi PGMI, ketua Dema dan perwakilan HMPS prodi-prodi yang ada di FTIK, serta mahasiswa Prodi PGMI angkatan 2020 dan angkatan 2021.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Prodi PGMI bekerjasama dengan HMPS Prodi PGMI memiliki tema “menghasilkan calon guru MI/SD yang berkarakter terampil, kreatif, inovatif, berkualitas dan unggul program studi PGMI tahun 2023” diikuti oleh mahasiswa PGMI angkatan 2020 dan mahasiswa PGMI angakatan 2021. Tema tersebut menunjukkan bahwa mahasiswa PGMI yang sudah menempuh mata kuliah seni budaya dan pengembangan materi IPA mampu menunjukkan kepada pihak luar tentang produk/luaran yang dihasilkan dari perkuliahan.

Kegiatan ini memiliki konsep pemeran produk seni rupa mahasiswa PGMI semester 6 yang dipisahkan perkelas, dan pameran produk inovasi bahan pangan Kalbar mahasiswa PGMI semester 4. Kedua konsep Pameran ini di sejajarkan di gedung parkir dan setiap pengunjung yang hadir diperbolehkan untuk membeli produk yang dihasilkan mahasiswa, baik produk seni rupa maupun produk inovasi bahan pangan. Sebagai apresiasi bagi mahasiswa, bagi produk yang berhasil terjual akan diberikan nilai tambahan dalam mata kuliah yang bersangkutan.

Kegiatan ini dapat dilihat secara virtual melalui link ini: https://app.lapentor.com/sphere/pameran-pgmi

Penulis: Roikhatul