KOMITMEN LAKUKAN TINDAK LANJUT, PIMPINAN PRODI PGMI IKUTI KEGIATAN PUBLIKASI HASIL MONEV PEMBELAJARAN

Rabu, 26 Juli 2023. Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan FTIK IAIN Pontianak mengundang para pimpinan prodi, UPM dan GKM dalam kegiatan publikasi hasil monev pembelajaran semester Genap 2022/2023. Kegiatan ini dielenggarakan di meeting room 314 gedung Prof. KH. Saifuddin Zuhri pada pukul 13.30 – 15.00 WIB.

Kegiatan publikasi hasil monev merupakan bentuk kegiatan pertanggung jawaban unit penjamin mutu fakultas dalam melaksanakan siklus SPMI: Penetapan, Pelaksanaan, Evaluasi, Pengendalian, dan Peningkatan (PPEPP). Harapan besar yang disampaikan dekan FTIK bapak Dr. Hermansyah, M.Ag dalam sambutannya menyatakan bahwa infomasi publikasi hasil monev ini dapat diteruskan kepada masing-masing dosen yang mengajar di prodi. Tujuannya agar dosen terus meningkatkan kualitas pembelajaran sehingga mahasiswa mendapatkan pembelajaran yang maksimal.

Prodi PGMI mendapatkan predikat Baik dalam hasil survey kegiatan pembelajaran, namun ada hal yang menjadi catatan dan komitmen pengelola prodi untuk meningkatkan kualitas pembelajaran. misalnya dalam hal integrasi penelitian dan PkM dalam pembelajaran. Menurut analisis Unit Penjamin Mutu, hal tersebut sebenarnya sudah dilaksanakan oleh sebagian besar dosen, namun mahasiswa masih kurang istilah integrasi penelitian dan PkM dalam pembelajaran.

Pimpinan Prodi berkomitmen menjadikan hasil monev ini menjadi dasar untuk melaksanakan perbaikan dalam proses pembelajaran yang akan dilaksanakan oleh dosen tetap program studi. Laporan Monev lebih lengkap dapat di lihat pada link ini.

Penulis: Roikhatul Janah