PERSIAPKAN MAGANG 3, PRODI PGMI MENGIKUTI RAPAT PERSIAPAN MAGANG 3 YANG DILAKSANAKAN OLEH DEKANAT FTIK IAIN PONTIANAK

Pontianak, 08 Mei 2023. Prodi PGMI mengikuti rapat persiapan magang 3 yang dilaksanakan oleh dekanat di ruang rapat FTIK 314 gedung KH. Saifudin Zuhri. Kegiatan tersebut memiliki agenda evaluasi PPL Tahun 2022 dan Persiapan PPL Tahun 2023. Rapat kegiatan ini dimulai pada pukul 10.00 WIB – 11.00 WIB dengan peserta rapat yang hadir sebanyak 25 orang yang terdiri dari Dekan FTIK, Wakil Dekan I Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, Kaprodi PAI, PGMI, PBA, PIAUD, Tadris Matematika, Tadris Bahasa Inggris, Panitia Magang 3 Tahun 2022, panitia magang 3 Tahun 2023.

Dalam rapat tersebut, Dekan FTIK IAIN Pontianak menyampaikan dalam sambutannya bahwa setiap prodi perlu mencari model magang ke perguruan tinggi sejenis yang sudah mencoba menerapkan kurikulum merdeka. sehingga model magang yang nantinya akan dilaksanakan di FTIK ini menjadi model magang yang sesuai dengan perkembangan kurikulum pada tingkat pendidikan tinggi.

Hal tersebut disambut baik oleh prodi PGMI, dimana prodi PGMI berkomitmen penuh untuk mencoba mencari model magang yang sudah menerapkan kurikulum merdeka, prodi PGMI juga akan mengikuti alur dan prosedur pelaksanakan magang 3 sesuai ketentuan yang berlaku. Terdapat harapan besar dari prodi PGMI agar lokasi magang 3 nantinya akan disamakan dengan magang 2, mengingat lokasi magang ini merupakan lokasi magang yang sudah melakukan kerjasama (MoU) dengan prodi PGMI. sehingga kegiatan magang ini merupakan bentuk tindak lanjut dari MoU tersebut.

Penulis: Roikhatul Janah