PEMBUKAAN PROGRAM MATRIKULASI, PROGRAM STUDI PGMI INGIN MAHASISWA MEMILIKI KOMPETENSI TAMBAHAN UNTUK MENJADI CALON GURU KELAS MI/SD YANG BERKUALITAS

Pontianak, 14 Oktober 2023. Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah melaksanakan pembukaan program matrikulasi marcing band 2023 di Aula FTIK gedung Prof. KH. Saifuddin Zuhri. Kegiatan pembukaan matrikulasi ini dibuka oleh Kabag TU FTIK bapak H. Tommy Hardiansyah, SE., MM., yang mewakili Dekan FTIK IAIN Pontianak yg berhalangan hadir. Pada kegiatan pembukaan ini juga dihadiri wakil dari pimpinan prodi PAI dan Tadris Matematika, Dosen Homebase Prodi PGMI, Pembimbing Matrikulasi, dan HMPS Prodi PGMI.

Kegiatan yang diikuti oleh 161 peserta ini merupakan kegiatan yang bertujuan agar seluruh mahasiswa prodi PGMI angkatan 2023 mampu memiliki kompetensi tentang keorganisasian, mempraktikan basic LKBB, memahami pelurusan motivasi, mempraktikan basic perkusi, mempraktikan basic melodi pada marching band. Sehingga dengan memiliki kompetensi-kompetensi tersebut mahasiswa angkatan 2023 dapat memiliki pengalaman yang nantinya akan digunakan dalam rangka mewujudkan calon guru kelas di MI/SD yang berkualitas.

Harapan Kaprodi PGMI dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini harus dimanfaatkan semaksimal mungkin, karena ini kegiatan pertama untuk mahasiswa PGMI angkatan 2023 yang akan dibekali berbagai keterampilan dasar marching band bagi calon guru kelas MI/SD. karena untuk menjadi seorang guru kelas di MI/SD harus multitalenta dan menguasai berbagai keterampilan tambahan.

Pesan Kabag TU dalam pembukaan Program Matrikulasi ini, semua mahasiswa baru ini harus mampu mempraktikkan nantinya apa yang sudah dipelajari pada program matrikulasi marching band tahun 2023 ini. Sehingga kompetensi tambahan yang harus dicapai oleh calon-calon guru kelas ini dapat bermanfaat di kemudian hari.

Panitia Program Matrikulasi tahun 2023 memiliki harapan agar mahasiswa angkatan 2023 semangat untuk menjalani kegiatan sampai selesai di tanggal 12 November 2023.

Penulis: Roikhatul Janah