IPK HAMPIR SEMPURNA, NURUL HIDAYAH WISUDAWAN TERBAIK IAIN PONTIANAK KE-XVI DARI PROGRAM STUDI PGMI FTIK

Kamis, 19 Oktober 2023. Diantara 690 peserta wisuda ke-XVI, Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah FTIK memecahkan rekor dengan mencetak lulusan terbaik tingkat institut. Nurul Hidayah ditetapkan sebagai Wisudawan terbaik IAIN Pontianak ke-XVI pada Program Sarjana (S1) dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,97 dengan masa studi 3 tahun 7 bulan.

Nurul Hidayah lahir pada 9 September 2001 merupakan putri dari Alm. Bapak Naim dan Ibu Sinam berasal dari Desa Semata Kecamatan Tanggaran, Kabupaten Sambas Kalimantan Barat. Nurul, sapaan akrabnya tercatat sebagai mahasiswa Angkatan 2019 yang berhasil menyelesaikan studinya dengan mengangkat judul tugas akhir “Penerapan Metode Mind Mapping Berbantuan Media Kartu Bergambar untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Peserta Didik Materi Panas dan Perpindahannya Kelas V di SD Negeri 14 Pontianak Kota Tahun Pelajaran 2022/2023”.

Menurut Nurul dalam sambutannya, tugas dan tanggung jawab sebagai mahasiswa sudah dilaksanakan dengan versi terbaik masing-masing dari kami, untuk selanjutnya doakan kami agar dapat melanjutkan hidup dengan sukses, lancar, berkah dan profesional sesuai dengan profesi yang akan kami jalani.

Kaprodi PGMI Ibu Kartini, S.Ag., M.Ag, menyampaikan Selamat Kepada Nurul Hidayah, S.Pd. yang ditetapkan menjadi Wisudawan Terbaik Tingkat Institut pada wisuda ke-XVI, Selamat kepada Roshanti, S.Pd. yang ditetapkan sebagai wisudawan tercepat di prodi PGMI dan Selamat kepada 83 Wisudwan Prodi PGMI pada wisuda ke-XVI. Kaprodi PGMI berpesan agar prestasi dari Wisudawan Terbaik IAIN Pontianak pada Wisuda Ke-XVI ini, menjadi pemacu semangat bagi mahasiswa PGMI lainnya untuk berkomitmen Lulus tepat waktu dengan predikat Cumlaude. Selain harus semangat berkomitmen menjadi yang terbaik, seluruh mahasiswa PGMI juga harus menikmati proses demi proses yang dijalani sebagai mahasiswa. Prestasi wisudawan terbaik tingkat institut ini juga menjadi semangat Kaprodi, sekprodi dan seluruh dosen PGMI untuk memberikan layanan terbaik bagi mahasiswa prodi PGMI.

Penulis: Roikhatul Janah