147 MAHASISWA PRODI PGMI MELAKSANAKAN MAGANG 3 DI 16 MI & SD MITRA DI KOTA PONTIANAK

Senin, 25 September 2023. 147 Mahasiswa prodi PGMI FTIK IAIN Pontianak mulai melaksanakan Magang 3 di 16 MI & SD Mitra di Kota Pontianak. Magang 3 dilaksanakan selama kurnag-lebih 1 bulan dimulai tanggl 25 September 2023 sampai dengan 3 November 2023. Dalam Magang 3 ini adalah mahasiswa harus mampu mendesain dan mempraktikkan pembelajaran di MI/SD serta mampu mendeskripsikan manajemen pembelajaran di MI/SD secara keseluruhan dan juga dapat mengembangkan empat kompetensi guru di madrasah/sekolah; pedagogis, sosial, kepribadian, dan profesional.

Dalam periode sebelumnya mahasiswa sudah menempuh magang 1 & 2, magang 1 & 2 merupakan mata kuliah prasyarat untuk mengikuti magang 3. Di dalam magang 1 mahasiswa sudah melaksanakan observasi tekait lingkungan MI & SD Mitra, dan di dalam magang 2 mahasiswa melanjutkan program dengan menyusun perangkat pembelajaran. sehingga di magang 3 ini, mahasiswa langsung menerapkan pembelajaran yang di MI/SD yang menjadi mitra.

Harapan Kaprodi PGMI ibu Kartini, S.Ag., M.Ag pelaksanaan magang 3 ini dapat berjalan lancar dan mahasiswa dapat mencoba mengaplikasikan ilmu yang sudah didapatkan selama perkuliahan di dalam kelas. harapan lebih besar dari kegiatan ini adalah mahasiswa mampu memahami semua kegiatan yang berada di lokasi magang 3, sehingga memiliki pengalaman nyata di madrasah/sekolah secara nyata.

Penulis: Roikhatul Janah