PGMI 3A MENGABDI di SDN 40 SUNGAI KAKAP KUBU RAYA

Mahasiswa PGMI Angkatan 2022 kelas 3A mengadakan kegiatan PGMI mengabdi di SDN 40 Sungai Kakap yang berada di Jalan Cendana Kecamatan Sungai Kakap. Kegiatan pengabdian ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 09 Desember 2023 pukul 07.00 – 12.00 wib. Kegiatan ini dibimbing oleh dosen pengampu Psikologi Pendidikan yaitu Dr. Hariansyah, M.Si.

Mahasiswa dibagi menjadi 17 kelompok yang dimana setiap kelompok terdiri dari 2 orang untuk masuk ke setiap kelasnya. Sebelum memasuki kelas yang sudah ditentukan mahasiswa terlebih dahulu mengikuti senam yang diselenggarakan oleh pihak sekolah setiap hari Sabtu dan bertemu dengan kepala sekolah SDN 40 Sungai Kakap, ibu Agus Fitriany, S.Pd.

Ibu Agus Fitriany, S,Pd selaku kepala SDN 40 Sungai Kakap memyambut dengan baik kegiatan pengabdian yang kami lakukan. Beliau mengijinkan kepada kami agar masuk ke semua kelas yang ada mulai dari kelas satu sampai kelas enam. Beliau juga berpesan agar kegiatan ini nanti bisa diagendakan setiap tahun atau secara berkala agar terjalin kerjasama antara pihak sekolah dengan prodi PGMI FTIK IAIN Pontianak.

Materi yang disampaikan oleh mahasiswa berupa motivasi atau dorongan kepada siswa yang ada di SDN 40 Sungai Kakap. Tujuan diadakan kegiatan ini adalah memperkenalkan berbagai pengetahuan bagi siswa sekolah dasar dalam hal pencegahan stunting dan lainnya. Bagi prodi PGMI, kegaiatn ini sangat penting karena dapat membantu memberikan pengalaman kepada mahsiswa dalam hal belajar bersosialisasi serta diharapkan mampu membantu dalam program meningkatkan akreditasi prodi PGMI.

Penulis: Patdry Alamsyah