Observasi Mahasiswa PGMI Berjalan dengan Lancar

Sabtu, 2 desember 2023 mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak Program Studi (PRODI) Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Semester 3 kelas E turun menuju salah satu Sekolah Dasar (SD) di sui kakap pada Pukul 08.00 – 11.00 WIB.

Tujuan mereka datang ke sekolah dasar ialah untuk memenuhi tugas yang diberikan oleh Salah satu dosen Mata Kuliah psikologi pendidikan yaitu memberi edukasi kepada siswa mengenai beberapa hal yang bersangkutan di zaman sekarang seperti edukasi bullying, menjaga tubuh dan lain sebagainya.

Eka Kusuma selaku Partisipasipan Ini mengatakan bahwa niat nya adalah untuk memenuhi tugas yang diberikan Dosen mereka.
“Meskipun niat kami untuk memenuhi tugas yang diberikan, namun kami merasa bahwa pak harianysah secara tidak langsung membuka kan jalan untuk kami agar dapat beradaptasi dengan lingkungan sekolah meskipun sebelumnya kami telah mengikuti kegiatan magang satu” Ucap Eka.

Mereka disambut dengan baik oleh guru-guru di SD tersebut serta memberikan sedikit arahan kepada mereka,. Setelah mereka mengikuti arahan yang diberikan oleh guru disana mereka merasakan apa yang dihadapi kedepannya yaitu berdiri menyampaikan materi edukasi didepan para murid.

Mereka sedikit nervous dan tidak yakin, namun karena melihat para guru yang telah menyambut mereka dan antusiasme para murid. Mereka pun percaya diri dengan apa yang mereka punya.

Setelah mereka selesai dengan hajat yang diinginkan,mereka pun pulang pamit dengan para guru dan murid di sana,tak lupa juga mereka mengucapkan terimakasih kepada para guru dan murid yang telah membantu mereka.

Kontibrutor: Sita